07 April 2009

Contoh Hard News

Pentingnya Pengetahuan Kanker Payudara di Kalangan Remaja

Jkt, 13/1 – “Diperkirakan sebanyak 10 dari 100.000 wanita Indonesia terkena penyakit kanker payudara pada tahun 2006”, ucap Cindy Silviana selaku Ketua Pink Power dalam konferensi pers yang diadakan pada hari Selasa (13/1) di Hotel Mulia, Jakarta.
Menurut Cindy, kanker payudara dapat disembuhkan jika mereka mendeteksi dini, tetapi 70% pasien terlambat deteksi dini. Hal ini disebabkan karena kurangnya kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang bahaya dan pencegahan kanker payudara. Hasil penelitian dari Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta (YKPJ) mengatakan bahwa wanita yang berusia 30 tahun ke bawah sudah terancam kanker payudara, bahkan remaja yang berusia 14 tahun.
Karenanya, Pink Power membuat kampanye kanker payudara yang bertema Know Your Asset, Fight and Long Life! Tujuannya ialah untuk meningkatkan pengetahuan dan rasa kepedulian kaum muda terhadap kesehatan payudara mereka. “Mereka akan mendapatkan edukasi tentang bahaya, resiko, dan cara pencegahan kanker payudara”, ujar Cindy Silviana.
Ia juga memaparkan mengenai beberapa program yang telah disiapkan seperti Gerakan Jalan Sehat Bersama, Peluncuran Mobil Mammografi, Kerjasama dengan produk-produk kecantikan, serta mengadakan seminar dan ceramah di kampus-kampus daerah Jabodetabek.

1 komentar: